Sabtu, 22 Mei 2010

Apakah Kanker serviks itu ?

Mungkin istilah Kanker Serviks akan terasa awam anda mendengarnya, dimana biasanya digunakan dalam dunia medis atau biasa disebut dengan penyakit kanker leher rahim, dimana penyakit ini menyerang para wanita yang telah berusia, dan dalam beberapa penelitian belakangan ini yang dilakukan oleh para dokter, bahwa kanker serviks ini mulai menyerang para wanita muda yang berumur 20 – 30 tahun.

Kanker serviks atau kanker leher rahim memang menjadi suatu hal yang ditakutkan bagi para wanita, dimana hal tersebut ditunjukan dengan adanya perubahan pada leher rahim, dimana akan nampak terjadinya pendarahan secara tidak wajar setelah melakukan hubungan seksual atau disaat menstruasi, meskipun setelah melakukan beberapa test menunjukan bahwa tidak keseluruhan bahwa hal tersebut adalah positif kanker leher rahim, namun tidak ada salah nya apabila anda memeriksa kan hal tersebut ke dokter.

Pencegahan dan pengobatan dalam perkembangan dunia medis disaat sekarang ini tentunya akan mempermudah anda dalam mengatasi penyakit tersebut, dimana diantaranya bisa anda lakukan dengan melakukan pemeriksaan Pam Smear Test setelah berakhirnya menstruasi, dimana hal tersebut menjadi salah satu acuan bagi para dokter dalam mengetahui terjangkit atau tidaknya seorang wanita menderita kanker leher rahim.

Dalam mengobati penyakit kanker leher rahim memang berbagai macam cara seperti operasi ataupun dengan menggunakan teknologi sinar X. Memang resiko terjangkit penyakit kanker serviks ini adalah bagi wanita yang sudah pernah melakukan hubungan seksual. Beberapa pencegahan agar tidak terjangkit penyakit ini adalah dengan:

1. Hindari konsumsi rokok, karna wanita akan sangat mudah terjangkit penyakit kanker leher rahim.
2. Hindari berhubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan.
3. Hindari kekerasan pada bagian vagina dalam bersetubuh.

Waspadai akan bahaya penyakit kanker serviks dengan melakukan Pam Smear Test dengan rutin setiap 6 bulan sekali bagi anda para wanita, dan hindari beberapa point pencegahan diatas, maka anda akan terhindar dari penyakit kanker leher rahim.

Sumber : http://www.harianku.com/2009/04/cegah-bahaya-kanker-serviks.html

Tidak ada komentar: